Rabu, 20 Agustus 2014

Review Film Kelompok 5 (Marmer) : History of The San Andreas Fault



§   Judul Film : History of the San Andreas Fault (Sejarah Sesar Besar San Andreas)
§  Durasi : 43 menit
§  Jenis : Dokumenter

Film yang kelompok kami tonton adalah film documenter berdurasi 43 menit berjudul History of The San Andreas Fault. Film ini kami dapatkan dengan mendownload dari youtube secara gratis, yaitu channel worldethq. Film ini menceritakan fenomena apa saja yang pernah terjadi di Sesar Besar San Andreas beserta penjelesannya.
Patahan San Andreas adalah patahan geser di Kalifornia, Amerika Serikat, yang memiliki panjang 1.300 km. Patahan ini membentuk batas tektonik antara Lempeng Pasifik dan Lempeng Amerika Utara. Patahan San Andreas pertama kali ditemukan di Kalifornia Utara oleh profesor geologi Berkeley Andrew Lawson tahun 1895. Setelah gempa bumi San Francisco 1906, Lawson menemukan bahwa Patahan San Andreas membentang hingga ke Kalifornia Selatan.
Film ini memberi penjelasan yang detail mengenai fenomena-fenomena yang pernah terjadi di Sesar San Andreas. Film ini dilengkapi penjelasan dengan animasi dan narasi oleh seorang ahli. Namun, kekurangan dari film ini adalah tidak adanya subtitle sehingga sulit dimengerti.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar