Selasa, 19 Agustus 2014

Review Film Kelompok 8 "Gabro"



DANTE’S PEAK

Review Film :
            Film Dante’s Peak keluaran Februari 1997, film lama, namun ada unsure geografi dalam  film ini, berikut sedikit poin penting yang ada dalam cerita.
            Dia adalah Dr. Harry Dalton (Pierce Brosnan) seorang vulkanologis dari USGS yang dikirim bosnya untuk meninjau gunung berapi di kota kecil bernama Dante’s Peak yang terletak di kaki gunung pegunungan Cascades Amerika Serikat. Harry disambut baik oleh walikota Dante’s Peak Rachel Wando (Linda Hamilton) untuk berkeliling ke beberapa lokasi di gunung itu, termasuk pemandian air panas, disana Harry mengamati banyak pohon yang layu dan kematian hewan liar. Saat anak Rachel (Graham & Lauren) akan melompat ke kolam itu, Harry menghentikannya setelah melihat 2 tubuh sudah mati terpanggang disana. Dengan segera dalam pertemuan dewan kota yang dihadiri bosnya, Harry menginginkan agar warga Dante’s Peak segera diungsikan, namun dari pihak pemerintah tidak diijinkan karena tidak ada tanda-tanda gunung akan meletus. Tepat seminggu setelah kejadian itu, Harry mengamati air bersih di kota itu, ternyata berwarna kuning dan sudah bercampur dengan belerang. Segeralah diadakan rapat dengan warga kota, namun pada saat rapat, terjadi guncangan hebat. Harry dan Rachel menyelamatkan anak Rachel yang sedang menjemput neneknya di puncak gunung, aliran lava melahap semua rumah nenek Graham dan mobil, sehingga harus menggunakan boat untuk keseberang danau, namun air danau sudah asam, sehingga mesin boat tidak berfungsi. Sedangkan keadaan di kota, Harry dihadang aliran lava yang sudah membeku, namun berhasil melewatinya. Gunung itu mengelurkan awan panas yang menghancurkan Dante’s Peak. Harry dan keluarga Rachel selamat setelah memancarkan radio milik NASA.
Review Kegiatan :
            Hari Sabtu, 16 Agustus 2014 adalah hari dimana GAMADA 2014 mengikuti kegiatan gladi bersih untuk PPSMB 2014. Acara dimulai pukul 07.00 – 10.00. pukul 15.00, kelompok kami, kelompok Gabro akan mengadakan acara nonton bareng bersama kakak Pembina di GSP sayap timur yang bertema Geografi, dan kesepakatan bersama diambilan judul Dante’s Peak. Selama selang waktu 4jam kelompok kami beraktivitas untuk menyelesaikan kepentingannya masing masing, ada yang sibuk makan, ngumpul sama kelompok lain, ada yang pulang, ada yang nunggu di GSP.
            Menjelang pukul 15.00 dan menunggu personil kelompok lengkap, kami yang sudah dating mengerjakan tugas kelompok yang belum selesai. Mental map dan poster misalnya, selain itu berbincang-bincang dengan kakak Pembina yang bisa menambah pengetahuan kami. Setelah semua anggota sudah hadir, kami berencana untuk berfoto dahulu untuk keperluan atribut co-card PPSMB GEOSPACE hari Rabu dan Kamis nanti. Selain foto formal, kita juga selfi bergaya seadanya saja. Pukul 15.00 lebih film diputar, sebenarnya ingin berada ditempat yang sepi dan ada proyektor, namun karena tidak ada dengan  2 notebook yang ada kita putar bersamaan agar semua anggota bisa melihat film dengan bersamaan pula. Durasi sekitar 2 jam, karena cukup lama, kami sering berpindah tempat, nonton bareng diruang terbuka jadi nilai plus untuk kita, yaitu kesederhanaan dan kebersamaan. Pukul 17.00 lebih menjelang maghrib kami pulang dengan selamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar